REVIEW TOP SPEED MOTOR-MOTOR STANDART

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.
Kali ini masshar ingin berbagi pangalaman balap…ceile mbalap….
Gini mass bro entah kenapa ya,ane tuh kalo naik motor kl belum gas mentok,kog rasanya belum puas gitu lho.,apalagi kl pas inreyen…dan kebiasaan ane tuh yang pertama kl kilometer dah diatas 100km ,langsung deh jajal sirkuit langganan jalan jogja solo..yaitu jalan yg menghubungkan kota solo dan jogja melewati klaten.Jalan yg terpadat dan terbaik di jawa tengah ini banyak trek lurusnya,dan pastinya rusak dikit langsung ditambal..katanya sih hendriansah yg pembalap jogja itu sebel jadi pembalap profrsional jg memanfaatkan jalan negara ini..gass pol pokoke.
Yah untungnya motor yg ane punya cuman ber-cc kecil,coba kalo ducati….hiiii ngerihhh ky apa tuh kencengnya motor.
Entah kenapa jg kl pas lagi jalan di salip ama motor yg ber-cc lebih kecil rasanya gak trima ,langsung kejar boss (kalo memungkinkan.sekalian jajal top speed.,dan inilah beberapa review balapan ane,o ya just info aja tinggi ane 170 cm berat 70 kg (endut ya) cekidot mass bro:

1.vega r.
Ternyata motor ber-cc 100 tepatnya 102 cc ini ,pas ditarik gasspol cuman sanggup mencapai speed 90 kpj lebih dikit, 100kpj aja susah banget,tapi bagusnya ni motor sampai gas mentok tetep anteng dan gak getar..mungkin karena selalu service rutin kalee yak..dan kondisinya gak di apa-apain alias standart.

2.Yamaha byson.
Nah ini nih .,abis turun dari dealer udah langsung pancal,karena plat nomor belum turun terpaksa muter-muter jalan antar desa,max 70 kpj.
Setelah plat nomor turun kilometer udah lebih dari 100km,saatnya sirkuit jogja solo.
Brum..ngueng..gass pol ,ternyata angka spido digital mentok di 107 kpj..ane sampai gak percaya waktu itu,masa motor 150cc, speed cuman mentok di 107 kpj, besoknya ane jajal lagi ,eh ternyata emang segitu juga gak nyampai 110kpj.
Agak gelo juga sih,tapi yah gimana wong udah dibeli .dan tombo gelo nya ternyata ni motor biarpun gede ternyata enak bgt handlingnya,juga gak pegel walaupun jalan jauh dan yang jelas modelnya keren abis, ky mogeh-mogeh eropah..

3.Tiger 2000.

image

Ini nih jagoan ane ,kebetulan ini motor ane beli rondonya..tiger 2000 tahun 2003..plat B jakarta ,sewaktu ane kerja di jakarta,eh bakasi maksudnya ,kan perbatasan jakarta timur. ,ane beli tahun 2007 seharga 10,7jt..ampe rumah langsung masukin bengkel turunin mesin habis 1,6 jt biar berasa inreyen maksudnya.
Jujur di jakarta ane gak pernah bawa ampe gasspol ,tahu kan jakarta ky apa macetnya.
Setelah ane pindah kerja ke jogja barulah ni tigor di explore habis-habisan.
tapi tetep standart pabrik lho ya.
Yup ,sirkuit jogja-solo menjadi pilihan utama..
Bayangin mass bro jalan selebar,semulus dan selurus itu,bagi penggila kecepatan apa gak ngiler coba?
Beberapa kali ane geber si tigor,alias balapan ama motor-motor sekelasnya.,ternyata si tigor emang masih jawara di kelasnya..soale yg kelas 200cc ,cuman tigor doang..hehehe..
Pernah pas pagi-pagi berangkat kerja ke jogja,ane melaju di kecepatan 80an kpj,eh dilanggar ama byson,ane buntutin dibelakang eh dianya malah nambah kecepatan ,tiba-tiba dari belakang nyusul NMP, wuss,..sialan ngagetin aja kata gw,tiba-tiba si byson ini ngejar,mungkin krn motor baru disalip ama motor lama kalee,entah siapa yg mulai ngajak balapan,maka jadilah kita bertiga adu cepat,maklum masih pagi,kisaran jam 5.30.,jadi jalanan masih sepi.
Si byson nih agaknya dah gas mentok di kisaran 110 dan NMP merasa diatas angin melaju meninggalkan byson.
Nah sekarang giliran ane yg maen nih, setelah ane klakson tuh byson ane kejar tuh NMP kisaran 115 kpj..wah lumayan juga nih motor.,karena motor ane punya cc lebih besar ,coba ngejar deh  ,ternyata NMP ,ky nya mentok di kisaran 115an kpj lebih dikit,sekarang giliran ane yg nyalip.,nah kena deh ,akhirnya nyampe jogja dgn menempati podium satu tanpa ada perlawanan lagi.
Oya ,pernah jg pas pagi-pagi ane balapan ama avanza, nih orang gila juga bawanya, entah siapa yg mulai ,tigor ane berada di speed 125 an kpj dan itu berlangsung cukup lama dari klaten sampai  kalasan,kurang lebih 15 km kita balapan dan gantian salip-salipan..akhirnya si avanza ini nyerah juga.padahal ane dah pikiran mau nyerah ternyata dianya yg nyerah..mungkin lebih tepatnya adu nyali kalee ya..soalnya kalo dianya mau jabanin pasti ane yg kalah, lha wong avanza aja ber -cc 1000 lebih ,lha tigor ane cuman 200cc.
Setelah nyampe jogja  ,begh..mesin panas bgt alias mongah-mongah.

4.vario 125.

Entah kenapa tiba-tiba ane pingin bgt punya motor matic ,kayanya nyante dan enjoy gitu bawanya.
Dasar ane suka ngebut  ,selang seminggu turun, belum genap 100km .ni si jeruk udah ane ajak ngebut,waktu itu cuman mau ngetes akselerasi,namanya juga baru pertama kali punya motor matic,jadinya penasaran..dgn jarak kisaran 300 meter ternyata si vario ini sanggup tembus speed 90 an kpj..lumayan lah..karena penasaran nyampe rumah ane pake standar tengah ,putar gass pol ,ternyata speed nyampe 120kpj( standar tengah lho).
Setelah plat nomor turun saatnya sirkuit jogja-solo..nguengggg…gass pol ,eng,ing ,eng ternyata cuman 105 kpj pake pertamax..besoknya habis sevice pertama langsung nenggak premium,gass pol ternyata ..sama aja mentok di kisaran 105 kpj.
Oya kemarin pulang kerja malem jam 10 an ,ane balapan lagi ama avanza ( kebetulan taksi di solo kebanyakan avanza,.kali ini ane yg nyerah mass bro,dan ane harus mengakui ketangguhan si sopir taksi ini.
Ceritanya gini .
Pulang kerja dari arah solo ane motong jalan, tiba- tiba ane liat taksi ngebut ,kali ini ane lewat jalan alternatif alias jalan antar kecamatan yg jalannya hanya punya lebar kisaran 6 meter dan banyak lubang serta byk tikungan.
Lho si taksi ini ternyata gak mau ngalah,ane pikir masa iya mobil bisa ngalahin motor .
Pertama ane memimpin ,lha wong jalan agak rame, ternyata si taksi ini menguntit di belakang ane bro,yah kisaran 100 meter lah dibelakang.,ternyata setelah tikungan ada jalan lurus kurang lebih 1,2 km ( hampir sama trek lurusnya sirkuit sepang kali.
.hehe).
Dan…ngueng..dlm kecepatan si vario 90 kpj ,disalip abis ama si avanza taksi ini,sampai si vario di posisi 105 kpj si taksi ini masih memimpin,.alah ntar di depan byk tikungan ane pikir pasti si taksi ini gak berani ngebut,lha wong byk lubang juga.
Ternyata dugaan ane salah massbro..si taksi avanza ini tetep aja ngebut dan sampai tikungan terakhir deket rumah ,ternyata ane gk bisa nyalip ni taksi avanza.
.jago bener ni sopir.

image

Ane mesti bilang kalo ternyata ane gak jago juga bawa motor matic..
Ngomong -ngomong berapa sih top speed avanza ???
.jadi penasaran.,soale dulu ane pernah nyoba avanza walaupun gak ngebut ( soale gak jago nyetir ,punya orang lagi )..emang enteng bgt gas nya,dan enak bgt buat belok-belok..

Jadi kesimpulan dari review motor harian yg ane coba :

1.Vega R. Top speed : 90-95 kpj
2.Byson.   Top speed : 110 kpj
3.Tiger 2000. Top speed : 130 kpj
4.Vario 125.    Top speed : 105 kpj

Bagaimana mass bro ,samakah dgn motor kamu ???

Note : semua dlm kondisi standar dan spido meter standar bawaan motor ( bukan GPS ).

Powered by : http://masshar2000@facebook.com

Salam Satu Aspal
Alon -Alon Asal Klakson

107 tanggapan untuk “REVIEW TOP SPEED MOTOR-MOTOR STANDART”

  1. wah,kenceng juga ya,…btw vario ane ban belakang naik 2 ukuran,trus ban ori blakang pindah ke depan..tambah berat kalee yak, atau mgkin ane gak jago bawa motor matic, biasa bawa motor batangan soalnya.

    Suka

  2. vega 102cc tahun 2004 ane sanggup 105km/jam, ane ngetesnya kisaran taun 2006 waktu ane msih SMA, sekarang mah udah di jual wkwkwkwk

    Suka

  3. makin lama topspeed motor ane berasa makin berkurang knp ya ?
    oya odometer dah di kisaran 22.000 an apakah;
    – busi musti ganti baru (belum pernah diganti sebelumnya) ?
    – ban jg musti ganti baru (dah gak terlalu bunder lagi) ?
    – rantai musti ganti jg (dah mulai kemrosak) ?
    kalo semuanya diganti bersamaan abiz gaji sebulan wkwkwk…

    Suka

    1. ya wajarlah kl top speed makin turun,lha wong piranti alias spare part jg dah mulai aus, bunyinya jg kemrosak.
      biasakan ganti satu persatu,biar kantong gk jebol,,kecuali bagian blog dalem mesin,biasanya harus bersamaan, biar imbang,lagian kl turun mesin kan mahal,jadi skalian aja.

      Suka

    2. ya wajarlah kl top speed makin turun,lha wong piranti alias spare part jg dah mulai aus, bunyinya jg kemrosak.
      biasakan ganti satu persatu,biar kantong gk jebol,,kecuali bagian blog dalem mesin,biasanya harus bersamaan, biar imbang,lagian kl turun mesin kan mahal,jadi skalian aja..

      Suka

  4. Wah jalan Jogja Solo penuh kenangan mas bro..
    jadi inget jaman kuliah, sehabis main dari Rawa Jombor bareng teman2.. Pulangnya pada ngebut di jalan itu..
    Waktu itu motornya campuran ada yg pakai bebek dan sport, matic masih belum populer waktu itu.
    Aku pakai Astrea Prima tahun 90, waktu itu dapet topspeed 104 km/jam, kejar2an sama temenku yg pakai Shogun 110.
    Posisi kita dah pada gas polll… eh tau2 ada temenku yg pakai Tiger 2000 langsung nyalip dengan santainya, dia langsung melaju jauh di depan.
    Begitu memasuki kota Jogja kami mulai melambat, speed 60 km/jam aja. Setelah sampai di tempat kontrakan, pada ngomongin top speed yg didapat..

    Suka

    1. nah kan,ane bilang jg apa, jalan jogja solo emang sirkuitnya warga jogja-solo dan sekitarnya…memory jadul nih mass bro…penggila top speed jg rupanya.

      Suka

  5. dulu jupiter z burhanku meh 120 km/jam mas.standar,pas mudik,malahan servisnya dah 1blnan.dipantura
    *bohong=dosa

    Suka

    1. @ibra: ane juga punya jupiter z gan, dan setau ane spidonya jupie punya deviasi yg lumayan besar. 120kpj di spido mungkin sekitar 100kpj di real speed. CMIIW

      Suka

  6. hehe . . bercanda ah si beroh, 200 cc yang paling kencang diluar duke ya P200ns ama Pulsar 200 old… waktu dulu masih standaran mesinnya si P200, gw dapet 128 di speedo mentok n cek GPS garmin dapet 124kpj…. biasanya tiger sudah bisa dilewatin di 115kpjnya speedo si Pulsar 200 old (simpangan/ deviasinya kecil banget sekitar 3-4% aja), tiger klo gak salah antara 14-17% deviasinya
    saft7.com

    Suka

    1. Tiger…????
      jangankan ama pulsar 200…
      lha br ama vixion aja dah tewas tuh tiger….
      Pdhl vixion termasuk motor lemot…

      Suka

    1. iya mas bro,yg lampu blakang kotak emang paling kenceng , punya temen tembus 140 lebih on spedo.gak tahu kenapa smakin kesini malah makin lemot,palagi yg revo..

      Suka

  7. Tiger 130kpj dengan box? ..hebat tuh mas 🙂 punyaku 120 dah mentok.. nah kalau pake braket geset beda lagi. Box belakang ga kepapar angin langsung,bisalah 130 kpj. Klo tanpa box plus rider tiduran bisa tuh lewat 130kpj. 🙂 Ehya… dulu pulang honeymoon boncengan sama istri lewat situ… kondisi box full loaded + side bag full loaded masih bisa 125 kpj.

    Suka

  8. pernah coba, berat badan ane diatas 65kg.
    1. vega R 102cc = 105 kpj
    2. supra 100cc = 102 kpj
    ini supra yg simpangan spidonya paling lebay.
    3. revo 100 = 105 kpj
    4. vixion = lupa 😀 yg pasti bejaban ama tiger
    5. vega 110cc = 110 kpj
    6. tiger jadul = 130 kpj
    waktu ngetes tiger jadul ada tiger revo nyalip. iseng ane ngelirik, tiger jadul jalan 100 tirevnya kok juga jalan 100 ya? kayanya akurasi yg old lebih payah
    7. ninja 2 tak = cuma bisa 140 doang. gak berani 😀

    Suka

  9. supra x ku pernah sampe 120km/j on speedo padahal boncengan. tp kondisi jalan landai menurun lumayan panjang jadi deh top speed segitu. kalo normal mah boro2. 80km/jm aja geter semua wkwkwk

    Suka

  10. Beat: 105km/jam (gak standar dan mungkin bisa lebih kalo jalannya cukup)
    Vario 110: 110 km/jam (standar, sepertinya 115 mentok, jalannya habis)
    Skupi: 98 km/jam (standar, sepertinya bisa 105, jalannya habis)
    CBR 150 old: 145km/jam (non standar, sepertinya bisa 155, jalannya habis)
    Z250: 146km/jam (non standar, jalannya keburu dihalingi X Trail hehe, 160-170 sepertinya dapat)

    Semua on Speedo, semua milik sendiri bukan pinjaman vendor…#eh

    Suka

    1. kl cbr old si berapapun on spedometer kl di gps susah nembus 130 km/jam. kl z250 se ane prcaya di gps bisa 155 km/jam msh diatas nsr 150 punya ane dl mentok 175 km/jam tp di gps msh dbwah 150 km/jam pa lg ninja 150r sodara ane msh std busyet top speednya…joss cm 140 km/jam gps

      Suka

  11. ampe saat ini ane masi sering ngebut juga jalan solo-jogja, xixixix
    pake jupiter z 05, ketemu supra 125 dah ketinggalan, xixixi

    Suka

  12. warga klaten ijin ikut nyumbang inpoh

    – bravo 100cc mentok 80kpj (knalpot mampet)
    – kaze old 105kpj mentok, tp anteng
    – jupiter mx 135lc (kopling otomatis) 110kpj (klaten-ceper/penggung) penggung-rsi cuma 100kpj. kalah sama vario cbs 125 + jupiter z1 heuheuheu

    inpoh tambahan jalan arah menuju solo dalam perbaikan, hati” saat melintas…

    piss ah…
    salam salaman…

    Suka

  13. oiya, td pagi sempet ketemu yamaha 75 dg sidebox (baca beronjong) tanpa muatan melaju nyaman d 80-85kpj (spido mx ’06 saiah), yg bawa pemuda era 60an 😀

    Suka

  14. kl tuk tiger dah di tes tuh di tabloid. top speed race logic 115 km/jam.
    kl mobil ma jangan salah, emang kesanya lemot tp kl tes top speed ya diatas 150 km/jam gps. mobil ane terios aja pernah gw geber ampe 150 km/jam rekaman gps pdhl gas msh sisa, sepertinya mentok 160 km/jam gps setara top speed ninja 250 fi.
    ane pernah iseng adu kebut terios dg ninja 150r boncengan, pagi jam 6 jl msh sepi dan lurus > 2 km. suaranya ninja 150 kenceng amat tp begitu spedometer nginjak 130 km/jam dah sejajar gw bejek ampe 140 km/jam lewat jauh tuh ninja…
    ridernya geleng2, dya pikir terios ane lari 180 km/jam kok begitu gampangnya nyalip.
    makanya kl pake ninja 150 jgn sok merasa paling kenceng wlpun di spedometer bisa 180 km/jam aslinya lemot..jauh kl dibandingkan mobil

    Suka

  15. percaya gak percaya..
    ane plothot Vario 110 2009 ane pernah tembus 120 Kpj di jln Jog-Slo.
    tapi sekarang udah menua, jadi tinggal 115 KPJ aja…

    Suka

  16. eih…artikel lama ane ternyata masih ada yg baca…kl yg karbu 110 ktnya sih emang lbh kenceng…
    kemarin vario 125 ane test lagi…iseng pk GPS android..di speedo nangkring 97kpj eh…gps cuman 91 kpj…deviasi kisaran 7-8 %.

    Suka

  17. BB ma BTnya sama kang. Cuman berat ane dikit, 172cm n 76kg.hehehe

    Avanza mungkin 130’an kang. Yaris 130km bisa. Ertiga bisa 130km bisa. Civic LX 150km kang.

    Suka

  18. wah…ini satu rute sama aku…bro…!!! aku sleman-solo baru memang jalan joja-solo ini mengiurkan untuk pecinta kecepatan aku dulu pakai supra-x top speed nyampai 120km/jam sekaran makai tigi 03 top speed nyampai 130..thok!!!

    Suka

      1. iya gan…. motor bebek spidonya kbanyakan mlenceng dri GPS coba test pake GPS paling max speednya cuma 100/105….
        perjah ane aja ngelibas HSX tanpa belas kasih klo memang HSX mampu top speed 120 harusnya bisa melibas Perjah ane….

        klo motor laki mlenceng dri GPS itu cuma sdikit gak kaya bebek….moga bisa membantu oh iya tolong di follow ya gan
        http://indonesiabentonite.blogspot.com/

        Suka

  19. Kaze r 98 cma ganti muffler nob1 (modip mekso) bisa 120 kmph on speedo, itu pun masih mau nambah…
    Nb: suer dah… Ane ngrasain sndiri wktu ngejar pcar 😀 dia pke beat ane ya kaze …

    Suka

  20. q pernah punya top speed vixi tembus 175 kpj on speedo vixi…
    tp d gps cm tembus 121 xixixix
    trus skrg make cs1 top speed 139 on odometer cs1…
    d gps 126-127…
    trus pernah make supra x 125 yang versi lama..
    jalan datar 115-120 kpj.. pernah sampe 135 kpj…
    tu za mesin serasa mau jebol…
    oh ada lagi vixi temen ane top speed 140…
    d gps 125…
    ouw ko’ megapro q dulu cm tembus 120…
    sdngkn megapro temen ane za pernah tembus 135..
    walaupun pernah ane test sama cessy ane ketinggalan jauh siih…
    hehehe
    salam rider cessy bro…

    Suka

  21. sory gan gw gk spnuhnya prcya dgn artikelnya!
    mnrut gw gan byson itu larinya bkan 110 km/jam tp bsa lbih krn mtor jupiter z gw aj yg standar thn2011 aj lrinya 110 km/jam msa byson yg 150 cc kcptannya sma ky mtor 115 cc, trus gan sbnarnnya tiger jg kcpatannya bsa 135 kpj bhkan lbih gan, klo 130 kpj itu kcpatan rata2nya v-ixion bhkan bsa lbih dkit gw dh prnah nyoba, maf y gan bkannya sya sok pinter nich mnrut gw, agan blum bsa maksimalin kcptnnya hnda tiger krn motor 200 cc itu kcptnnya 135 kpj bhkn bsa lbih asal cra ngopeer gigi dn cara mainin gasnya bner, jgn asal abis oper gigi lngsng dgaspol dgn cpat2 tp dgaslah scra prlhan2 susuai dgn ‘irama’ mesin yg keluar agar kcptnnya maksimal, krn mtor2 standar itu bkanlah motor balap yg dgaspol lnsung bsa lari dgn cepat, krn motor2 standar tlah dseting dr pabrikan utk kbtuhan shri2 bkan bwt blap jd klo mw kcptannya maksimal y cra ngoper gi2 dn mainin gasnya bner!! maf nich gan bkan mksud mnjlek2kan agan tp cma beri masukan aj!?

    Suka

    1. Cc n top speed belum tentu sebanding gan..
      byson emang cm 107kpj an.. megapro bisa 115kpj tu uda bagus..
      desain noken as ny ga buat racing, desain body bwt turing, lebih nyaman dpake, ga gmpang capek..
      gl max ane bisa 120kpj fullstandar, oli murahan…
      Tiger2000 itu klo ga bner bwany, top speed mentok d 120kpj biasany…
      vixion emang kenceng bisa 130kpj an..
      Jupiter z mau 100kpj aj uda bgus gan, punya agan bisa segitu y istimewa brati, punya tmen ane pada maks d 90kpj fullstandar..
      kenceng yg jupiter z1 gan.. hehehe…

      Suka

  22. Satria fu 2008 ane 145kpj bos…. Velg standart. Ga berani ganti velg comet atau sebangsanya, takut terbang… Hehehehehehe yg mau nerusin ngerawatnya bisa sms ane di 08883901919…. Teras – boyolali
    Speed real, bisa buktikan

    Suka

  23. q pny tiger thn 1996, skrg msh bs pe 130kpj, tp dh getar parah, klo verza top speed brp y? kata pabrik cm 110kpj… kok cm sgtu?
    klo cr reyen yg baik, lgsg geber to diurut..

    Suka

  24. Aku di kalimantan pke tiger 2000 thun 2002 nyampe 240 km/h itupun blm mntok gas + msin blm di otak” . Gk brni full gas cos shock blkang agak mati jdi 140 km tu dah gyang itik

    Suka

  25. Rider nya kurang brani sih, kalo gue yang pake, vega bisa 120kpj, vario 120 kpj, supra x 140kpj, ninja 200kpj,.itu masih standar

    Suka

    1. Ninja 150rr std di tes sentul dmana2 cm 145-148 km/jam gps. Yg ngomong bisa diatas 180 itu orng kuno gan. Blm jamanya gps

      Suka

  26. ane beli tiger 2nd tahun 2005. ga tau brapa top speednya, karna cuma pengen pnya aja, tp menurut ane enak jga tuh mtor, nanjak2 jagoan jga. dulunya make honda grand. jadi brasa tenaganya hehe

    Suka

  27. aku pakai suzuki splash 165 km/jam pakai Tiger jarang di salib kecepatan antara 80 sd 100 km/jam dah kenceng tuh..

    Suka

  28. Kalo Speed Avanza 1.3 G gan Itu sanggup 140 KPJ gan Tapi ya gitu kecepatan 140 rasa nya tuh mobil mau terbang aja kyk pesawat mau lepas landas bruakakakakaka

    Suka

  29. ngeri memang kalo dah ketemu sopir avanza apalagi luar kotaan.
    pernah balik dari cirebon selepas isya menuju bandung.
    dari majalengka liat avanza nyusul di kec 80kpj shogunku. lalu si avanza terjebak macet, otomatis motor bisa selap-selip dong.
    alangkah mengerikannya ketika daerah tomo sebelum sumedang motor dipacu antara 90 s.d 100kpj, dengan kondisi gelap gulita. terlihat dari spion cahaya lampu mobil mendekat dari kejauhan.
    dan wusss…. avanza yg tadi terjebak kemacetan sudah menyusul dijalan berliku nan menanjak, luar biasa skill drivernya.
    sepertinya sopir zaman skrng lebih ngebut, dan didukung mesin-mesin yg responsif.
    coba tuh sopir pake kijang super 1500cc ane yakin tuh sopir gak bisa ngebut.

    Suka

  30. Mau update gan.. New Tiger revo ane pas nyoba geber di daerah jln.raya bogor bisa ampe 132Km/jam.. Pas udh nyampe jalan bebas hambatan bisa ampe 147Km/jam.. Tentunya saya main di rpm tinggi.. 😀

    Suka

  31. saya menggunakan CB 100 bogor jogja alhamdulilah sepertinya bisa lari di angka rpm 100 deh…pokoknya honda itu istimewa sekali..

    Suka

    1. Aku pakai jupiter z guwek 2008 top speed spedo mentok 85km/jam tapi kok enteng aja melibas mesin mesin 125cc ya?apa spedonya rusak?

      Suka

  32. Mio m3 km masih 2291 di odometer kmaren malem nyobain topspeed di flyover pasopati jam 09.37 malam bobot saya 54kg kondisi semua standart pabrikan blm satupun yg dirubah topspeed 112kpj (speedo) 104kpj (racelogic) mentok dan sudah ga naik sama sekali

    Suka

Ngobrol disini !