BERAPA KALI KAMU KENA TILANG ???

Assallamu’allaikum mass n’ miss semua-mua.

image

Bawa motor…tidak lengkap surat-surat..tidak punya SIM..tidak pake helm…melanggar rambu/marka jalan…memang sepatutnya ditilang…lha kalau tidak ada razia…nasib lagi bagus…aman terkendali bro…

Terbesit keinginan masshar untuk menulis artikel tentang ini…gara-gara nonton tivi pas ada berita anak- anak SMP di Bali yg kena tilang sampai nangis…mungkin saking takutnya sama pak polisi ….ealah….mewekkkkk..
Oke massbro…kali ini saya tidak mau menutup- nutupi deh…
Beberapa kali saya juga kena tilang tepatnya razia orang ganteng oleh polisi….tepatnya berapa kali juga udah lupa ( berarti sering dong ya…)…hehehe…enggak juga ….karena jarang ditilang jadinya lupa…ngeles nih orang..
pertama kali ditilang waktu di bekasi…gara-gara lampu kelamaan merah…kondisi macet…ijo belum jalan ..eh merah lagi…ini yg bikin kesel…nah pas udah ijo…udah dapet jalan…eh ..merah lagi…akhirnya pas ditengah-tengah perempatan susah maju…lha wong yg dari arah lain juga udah pada jalan…apes…telung puluh limo ewu ( 35rb…red )…bayar ditempat..
kedua ..waktu itu pas lagi touring ke puncak rame-rame , namanya juga tidak tahu jalan…nah pas pulangnya…eh dengan pedenya nyalip temen-temen…gara-gara pas berangkat selalu ketinggalan…niatnya bales…gak tahunya ..ternyata didepan jalan satu arah…mau belok eh udah di semprit …ya udah…nego – nego akhirnya 25rb melayang…padahal mintanya 120rb kl gak salah…lucunya ..pas nego padahal udah saya tawarin damai 50rb..eh polisinya gak mau…akhirnya temen yg saya bincengin ngotot minta sidang saja sama minta alamat tempat sidang…eh..berhasil jg trik nya temen saya…dari yg saya tawarin 50rb..malah kenanya 25rb…don’t try this yaaa…
Nah yg paling saya inget waktu di jogja..waktu itu masih kerja di jogja, mau pulang kampung..kebetulan tiger saya kan plat B jakarta…

image

nah ceritanya pas STNK baru dipajekin saudara yg di jakarta…kan gak bawa STNK asli…jadi cuman fotokopinya aja, waktu ada razia gabungan ditanya ama polisinya “STNK aslinya mana mass???..baru dipajekin di jakarta pak …”jadinya berapa hari??… tiga hari pak ( jawab ngasal )…”oya sudah..”….aman…ternyata gak papa to pake STNK foto kopi…pikir saya…
Nah…karena STNK dari jakarta belum jadi juga …selang beberapa hari ada razia lagi di jogja( deket pasar klithikan )…langsung saja tanpa diminta saya tunjukin SIM beserta fotokopi STNK..ehh…gak mempan…surat diambil…malah disuruh masuk ke sebuah halaman rumah orang…ternyata sudah banyak orang disitu…ditanya sama pakpol…” kasusnya apa mass.??..STNK foto kopian pak…kemarin juga bawa fotokopian gak ditilang…” Ya sudah sekarang kamu saya tilang “…lhoh…
dijelasin ternyata kl STNK baru dipajekin diluar kota ..disuruh minta surat keterangan ke samsat ..biayanya sekitar 25rb ( sekitar. ???…emang aslinya berapa ??? )..supaya kendaraan layak jalan….walahhh…baru tahu ane…jadi ternyata yg kemarin..polisi yg nglolosin saya …ternyata orang baik…..
ya udah…selawe ewu bablas (25rb .red ).
..tapi saya nanya lagi…” kalau nanti ditilang lagi gimana pak..kan STNK asli belum ada …” bilang saja kemarin sudah ditilang sama pak S********** semua juga udah tahu.”   ….tet tot
..tet tot…
Nah…tahun berikutnya..masih dengan motor yg sama tiger item…kembali STNK dipajekin di jakarta…kl udah tahu aturannya…mesti ke samsat bikin surat jalan…tp dasar gak niat bikin…akhirnya berharap saja tidak ada razia…masih berbekal STNK fotokopi…siang-siang meluncur kerja ke jogja ..eh ndilalah ada razia didepan candi prambanan ( perbatasan klaten -jogja )…kl ini polisinya agak keras bro…nego 25rb ..gak mau, mintanya 50rb,  sayanya yg gak mau…akhirnya minta surat tilang …yak ampun ternyata ikut pengadilan sleman…adohe rek….
pas disana ternyata ngantri ratusan orang terdakwa seperti saya…nah pas dibacakan putusan ada salah seorang terdakwa yg ngomong gini ” biasanya saya sidang ditempat “…terus pak hakimnya jawab gini ..” sidang ditempat itu tidak ada…itu akal-akalannya polisi…yg namanya sidang itu ada hakim yang berpakaian seperti saya…polisinya berpakaian seperti saya gak…( pas ini yg nunggu sidang pada ketawa )…terus ada ruang sidang seperti ini …dan lain-lain..itu baru namanya sidang.

ow..ouw…jadi selama ini …SIDANG DITEMPAT itu…??????

Dan ternyata bayar di pengadilan cuma 21rb waktu itu…cuman ya itu…lama nunggunya…plus repot juga kl kita kerja…( tp bisa diwakilkan kog )..
Nah…denger-denger sih, kalau pas kena razia..mintalah blanko yg biru..jangan yg merah…katanya sih ..kalo yg biru itu kita mengakui kesalahan dan bersedia membayar denda via bank BRI…kemudian setelah bayar kita langsung bisa mengambil SIM/STNK yg ditahan di pos polisi tempat kita ditilang…lha masalahnya selama ini kl ditilang dikasihnya blanko yg warna putih je…terus piye…

hehehe….ini ceritaku…mana ceritamu…
ayo …jujur-jujuran disini…

image

Wallaikum salam.wr.wb.
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷
Jika berkenan memberikan komentar, komentarlah dengan bijak, dan jika anda seorang blogger mohon sertakan ” link ” supaya kita bisa saling berbagi info.
motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat.

Powered by : m2000_production
÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷÷

45 tanggapan untuk “BERAPA KALI KAMU KENA TILANG ???”

      1. abis itu ngumpulin duit nyari SIM, SIM jadi langsung ada razia pas pulang dari kantor polisi, langsung dianyari SIMe…. 😀

        Suka

  1. sekali saya kena tilang,Mas Har…
    dan terus terang saya minta “damai”.. 😉
    masalahnya adalah karena saya terjaring di pelabuhan gilimanuk bali saat mau pulang ke jember karena spion cuma satu *polisi pelabuhan setempat mmg di kenal jago cari duit 😉 ,kalau saya nurut di sidang,artinya saya harus balik lagi ke bali dong..? biayanya bisa bikin isi kantong ludes :mrgreen:
    http://bakulkangkungjpr1.com/2013/09/13/yamaha-as-sudah-perkenalkan-yzf-r1-2014/

    Suka

  2. kayanya sekitar 6 kali bro…
    1-5 gara2 belum punya sim
    1 kali gara2 lampu depan ga nyala
    (semuanya sidang ditempat, dengan bayaran kisaran 25-50. yang trakhir rokok 2 bungkus :D)

    Suka

  3. Hadeehh… Saking seringe sampe lali aku berapa kali kena tilang… Ratusaann…… Heheheee…
    Sampe jengkel yen ngerti rupane polis….

    Suka

  4. sy pernah kena tilang polisi iseng dibandung.waktu mau mudik sy bwa mtr plat f.emang lg sial tuh polisi seenak perutx main tilang g jelas sampe sy di kasih daftar tilang.trus keukeuh minta duit 70000 kejadianx dijln sukarno hata.

    Suka

  5. di madiun gara2 gak nyalain lampu kena 50
    di ponorogo warna motor beda sama stnk kena 75
    di kartosuro paling parah, depan polsek pede gak pake helm, spion +speedo gak ada, lampu, gak bawa SIM + STNK, ngelawan arah kena 120 .

    Suka

  6. Di kota ane, ada polisi yang suka mukul gan… Sereem… Tempramen orangnya, suatu saat ane mau coba peke spycam olshop2 itu, ntr ane sengaja lakuin kesalahan, ntr hasill video ane upload ke youtube ya.

    Suka

Ngobrol disini !