KENAPA NAMANYA KETOK MAGIC

Assallamu’allaikum mass n’ miss sadayana.

M2000 – Tentunya pemirsa semua sudah pernah denger kan kata ketok magic ?

image

Nah bagi yang belum, sini biar saya ketok k*p*l@nye…( gantilah tanda bintang dengan huruf yang menurut anda cocok ).
Jika ada anak kecil pasti kalau baca magic pastinya ada hubungannya dengan sulap atau malah bisa jadi ilmu sihir di benaknya.
Ini lumrah…karena saya sendiri juga heran kog…maksudnya apa ya ..massbro pasti dulunya saat pertama kali belum tahu , pastinya juga bingung maksudnya apa…saya yakin seyakin-yakinnya 100% bingung …apaan ketok magic….sekolah sulap kali yak ? Hehehe..

Pandangan masyarakat terhadap ketok magic ini beragam macamnya . Ada yang bilang kalau ini menggunakan hal -hal gaib dari tuyul lah , jin . ,dan makhluk lainnya ( abaikan ini demi nama baik dan keselamatan anda ).
Ada juga persepsi lain yang menggunakan teknik -teknik tertentu ( yang ini sepertinya masuk akal ).

Siapa saja sih yang datang belajar sulap kesini ?
Yupz…tentu saja konsumen yang punya kendaraan yang penyok pada bodynya…baik motor ataupun mobil yang beroda empat itu.
Bener sih ..memang bener-bener magic kog…dan karena magic maka cara pengerjaannya pun dibuat rahasia.

Dulu temen admin waktu di pulo jekardah juga heran..saat itu kebetulan tangki motor tigernya penyok…nah akhirnya dibawalah si motor item ini ke bengkel ketok magic di daerah kalimalang bekasi arah galaxy.

Kata temen admin waktu itu ,” bro, tadi gw bawa motor ini di bengkel ketok magic…terus tangki dilepas…ibarat rokok sebatang belum abis…ehh udah keluar tuh tangki dah jadi….gw kog gak denger bunyi tangki di ketok ya…? “

Wah..saya jadi heran juga waktu itu , pake apa ya..kog tangki penyok bisa bagus lagi tanpa diketok dan bunyi teng,,teng…disulap kali bro…namanya juga magic….hahaha…
Asli ..kalau masalah ini ,sampai bertahun tahun saya juga gak paham…ilmu sulap saya belum sepadan sama dedy corbuzier.
Hingga waktu itu pas saya sudah pindah kerja di jogja ,saya ngalamin sendiri, membawa macan item ke tukang sulap ini...gara-gara pas parkir motornya kesenggol orang dan jatuh menimpa jalan beton…dan penyok pastinya…saya sendiri malah tahu penyoknya setelah dirumah…apes bro.

Waktu itu si macan item saya bawa ke jalan magelang dekat TVRI jogja…yang memang di daerah situ banyak sekali tukang sulap alias tukang ketok magic…dan juga bursa mobil bekas ( mokas ) jalanan…dan kebanyakan si tukang sulap ini juga rata-rata jualan mokas.
Dan benar dugaan saya …si tukang sulap ini selalu menyembunyikan triknya,begitu juga saat mereparasi tangki motor saya…bener-bener tukang sulap nih…gak mau bagi-bagi ilmunya.
Dan bedanya sama pengalaman teman saya di jakarta tadi…kali ini saya denger bunyi teng..teng…tandanya bahwa ini adalah pekerjaan manual karena jelas itu dipukul …( berarti tidak pakai bantuan jin atau makluk halus lainnya …wkwkwkk ).
Agak lama sih,..menandakan bahwa tukang sulapnya kurang profesional..dan kurang lebih dua batang rokok habis ..tukang sulapnya sudah bawa motor beserta tangki yang sudah kembali seperti semula…biaya 40rb ..nawar dari tarif awal 60rb..kata dia paling murah di daerah ini…jiahh..kata-kata pedagang atau sales mah semua juga gitu…lunyu…( ngombene oli…kata temen saya ).

Eh…selang setahun ..tangki macan item saya penyok lagi…jatuh pas mau narik motor nimpa tiang di rumah.

image

Nah …karena saya sudah pindah kerja di solo raya..akhirnya setelah nanya-nanya orang akhirnya digelandang di daerah sekitar perempatan manahan dekat pabrik buku kiky.
Kali ini saya bener-bener melihat aksi sulap si tukang ketok magic ini…bahkan bisa terekam adegan slow motion nya…karena memang di tanganin diluar…gak perlu dibawa masuk…hadehhh,,jadi inget aksi master sulap yang suka membocorkan rahasia trik sulapnya yang di tivi itu.

Ternyata kalau pakai cara manual ..tidak susah mass bro…bagi sebagian orang sih…yang jelas bukan saya.

Jadi tukang sulapnya cukup menyediakan batang besi yang dibuat kaya huruf ” S “…terus ujung depannya yang sudah di kasih kain di masukin ke dalam tangki…nah ujung satunya lagi diketok pakai palu pelan-pelan gantian sama tangkinya juga diketok pelan-pelan….hingga akhirnya kembali seperti semula…gampang kan ?

image
ilustrasi

..tarif ..cuman 10 rb mass bro..karena ternyata memang tidak susah…lha yang di jogja tadi sampai 40rb..kemahalan kan jadinya..karena sudah tahu triknya dan memang tidak susah kog.

Jadi kalau mass bro mengalami kasus serupa ..tarif wajarnya ya kisaran segitu…kalau mahal ditawar aja…ini kalau yang manual lho.

Akhirnya… rahasia sulapnya dibongkar sendiri mass bro… jadi saya tidak penasaran lagi…itu yang manual lho.
Untuk yang pakai mesin ,saya belum tahu caranya…katanya sih pake vacum..jadi gak tahu disedot atau malah di tembak pakai angin tuh tangkinya.

Menurut saya sih , ketok magic memang  karena orang- orangnya merahasiakan caranya agar tidak ada yang tahu.
Ya . .itu adalah sekedar sebutan untuk bengkel reparasi bodi kendaraan , dan kata magic disini tidak ada kaitannya dengan sulap tapi lebih pada bentuk keahlian khusus , dimana pengerjaannya tak sekadar rapi , tapi juga waktunya yang cepat …kecepatan tangan kalau di istilah sulap…..yah…magic-magic juga jadinya deh.

Nah ini…dikutip dari salah satu sumber yang pastinya sumber itu bernama mbah gugel ,berikut asal – usul dan sejarah ketok magic.

    Ketok magic sebagai keahlian atau ilmu khusus sendiri, ditemukan oleh lelaki tua, yang biasa dipanggil Mbah Tutur, sekitar tahun 1962.
Dia sehari-harinya bekerja sebagai tukang patri keliling di Surabaya, Jawa Timur,
Istilah ketok magic sendiri, bermula dari nama yang diberikan oleh seorang pendiri bengkel, dengan proses kerja yang serba dirahasiakan itu.
Setelah keluar dari daerah asalnya , dari Blitar , Jawa Timur . Lantaran nama aslinya , kenteng teter dan kata itu tidak mudah dimengerti orang disana..kemudian hijrah ke jakarta dan usahanya mulai dirintis  , sekitar 1980 – an, namanya dibuat menjadi cukup menarik perhatian , yaitu ketok magic .
O.o..oo…begitu to…

image

Artikel hiburan mass bro…wis dong to ???

image
Saya aja udah tahu dari dulu

* Kata Mutiara Hari Ini *

” Masa-masa terbaik dalam hidup adalah saat kita mampu menyelesaikan masalah kita sendiri “

wassalamu’allaikum
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
m2000 – social net blog
” beritanya sih sama…penyampaiannya saja yang beda

motto : di udara kita saudara…di darat kita sahabat
°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

24 tanggapan untuk “KENAPA NAMANYA KETOK MAGIC”

Ngobrol disini !