Bos Yamaha Sarankan Pembalapnya Hengkang

image

M2000 – Mungkin terdengar aneh dan terkesan mengucilkan pembalap..tapi ini benar adanya.

Bos tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, secara terang-terangan menyarankan pembalapnya Pol Espargaro hengkang. Poncharal mengaku tidak tahu apakah dirinya punya keinginan untuk mempertahankan Espargaro.

Seperti diberitakan , Yamaha Tech 3 baru saja merekrut pembalap Moto2, Jonas Folger, untuk menggantikan Bradley Smith yang hengkang ke Tim KTM per musim 2017. Namun, hingga kini Tech 3 belum memastikan siapakah yang akan menjadi tandem Folger musim depan.

Hmm…jangan salah sangka dulu ya bro…
Seperti kita ketahui Herve Poncharal adalah bos yang baik…bahkan bisa dibilang dialah bos terbaik MotoGP dari tim satelit saat ini.
Sudah banyak pembalap-pembalap yang punya nama besar setelah bergabung bersama tim ini dan Poncharal tidak pernah sekalipun menomor satu atau duakan pembalapnya.

image

Saat ditanya apakah akan mempertahankan Espargaro musim depan, Poncharal mengaku tidak tahu. Tapi, secara terang-terangan ia menilai saat ini sudah waktu yang tepat bagi pembalap berusia 24 tahun itu mencari tim lain yang sekelas pabrikan.

“Sekarang adalah tahun ketiganya bersama Tech 3 dan jika dia bertahan bersama kami, dia akan menjadi pembalap satelit selamanya. Saya sudah berkata kepadanya, ‘Pergilah. Semoga Anda menemukannya (tim yang lebih baik)’,” kata Poncharal, seperti dimuat Crash, Minggu (15/5/2016).

Apakah dia akan bertahan? Saya tidak tahu. Saya sepenuhnya -paham dia ingin membalap bersama tim pabrikan. Sampai dia berkata kepada saya, “Bisakah kita bicara?’ atau ‘Saya ingin pergi’, saya akan menunggunya,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Presiden Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) tersebut.

image
Benar-benar ramah lingkungan

Ngobrol disini !